Cara Cepat Mendapatkan Penumpang Uber Motor | Tips Uber Motor

Saat ini jumlah driver ojek online dari Uber Motor jumlahnya sudah mencapai puluhan ribu yang ada diseluruh Indonesia. Jumlah sebanyak itu tentunya menimbulkan persaingan yang cepat. Istilahnya siapa yang cepat dia akan dapat rejeki berlipat. Inilah bisnis uber motor yang semakin hari semakin banyak diminati.

Beda lagi jika jadi ojek dipangkalan, karena di ojek pangkalan biasanya akan ada nomor urut dan bergantian jika ada penumpang. Jadi tidak saling mendahului. Nah, untuk bisa mendapatkan penghasilan uber driver yang berkecukupan, maka banyak cara yang harus kita cari dan gali. Sebisa mungkin kita beronovasi agar suatu saat para driver punya pelanggan tetap.

Sebagai konsumen setia Uber motor dan ojek online lainnya, saya ingin memberi masukkan dan trik bagaimana cara mendapatkan penumpang uber motor. Ini murni dari sudut pandang saya sendiri, dan juga beberapa tips dari teman saya yang pengalaman menjadi driver uber, yang tentunya omset teman saya ini sudah lumayan besar, Kisaran diatas UMR lah. Menarik bukan?

Lalu, gimana sih caranya biar para driver banyak penumpang? Sedih juga kan kalau seharian sepi penumpang. Belum lagi kebutuhan dapur harus selalu terpenuhi. Sementara driver-driver dari ojek online lainya semakin menjamur di kota-kota besar yang tarifnya sangat bersaing satu sama lain.

Sabar kawan. Tanpa persaingan, hidup kita tak akan ada semangat, betul?

Cara Cepat Mendapatkan Penumpang Uber Motor | Tips Uber Motor


Baiklah. Sebaiknya langsung saja anda simak tips dan trik cara cepat mendapatkan penumpang Uber Motor.

Tips agar banyak orderan dari Uber Motor

1. Memantau aplikasi

Inilah sebenarnya yang paling menentukan. Jika anda lengah melihat panggilan order dari penumpang, maka jelas orderan yang harusnya untuk anda akan diambil orang lain. Maka dari itu, usahakan kondisi hp android yang menyimpan aplikasi Uber ini selalau stay di tangan anda ketika anda menunggu orderan.

2. Mencari lokasi yang ramai

Mencari titi spot uber motor untuk mendapatkan penumpang juga harus anda pikirkan. Misalnya anda harus stand by di dekat-dekat, plaza, mall, supermarket, sekolahan, perusahaan, dan daerah-daerah yang rawan macet. Niscahya, anda akan kebanjiran order jika anda selalu cermat melihat layar aplikasi Uber di hp anda.

3. Ramah ke penumpang

Ini sudah menjadi barang wajib. Jangan pernah anda semena-mena terhadap penumpang karena jika sampai penumpang anda kecewa, bisa jadi mereka akan memberikan report buruk ke anda, Dan bisa-bisa nanti akun driver Uber anda bisa di suspen oleh perusahaan Uber. Selalu utamakanlah penumpang biarpun mereka rewel.

4. Buat penumpang merasa nyaman

Buatlah penumpang merasa aman dan nyaman ketika anda bonceng. Pesan saya, jangan juga seolah-olah sok akrab. Ramah memang boleh, namun sebisa mungkin bicaralah yang penting-penting saja. Jangan mengajak penumpang ngobrol masalah pribadi, karena itu adalah privasinya. Kecuali kalau mereka yang memulai.

5. Jujur dan tepat waktu

Jangan pernah sekali-kali membohongi penumpang, dan selalu usakan tepat waktu jika menjemput. Apabila anda telat, langsung saja hubungi calon penumpang anda. Pokoknya jangan biarkan mereka menunggu terlalu lama. Itu akan lebih baik, karena anda sudah memberi kepastian bahwa anda terkena macet misalnya.

6. Motor selalu dalam kondisi prima

Nggak lucu kan kalau tiba-tiba ditengah jalan motor anda mogok sewaktu membonceng penumpang. Maka dari itu, perawatan motor rutin adalah hal wajib bagi pekerja jasa transportasi seperti anda ini. Motor adalah alat, kalau mogok, mana bisa cari uang?

7. Beri fasilitas

Nah, inilah yang menjadi nilai plus. Jika bisa, berikan fasilitas seperti powerbank, air mineral gelas, tisu, dll. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri buat penumpang. Penumpang akan sangat merasa dihargai dan diberi kenyamanan lebih. Untuk itu, anda harus terus berinovasi memberikan fasilitas diluar aturan perusahaan. Yang tidak melanggar ketentuan perusahaan, kan?

***

Nah sobat, itlah tadi tips bagaimana cara cepat mendapatkan penumpang Uber Motor yang bisa saya bagikan untuk anda semua. Semoga setelah membaca artikel ini, wawasan anda menjadi bertambah bawah pelayananlah yang sebenarnya di nomorsatukan. Semoga bermanfaat dan saya doakan agar anda juga cepat sukses dengan menjadi driver Uber.

0 Response to "Cara Cepat Mendapatkan Penumpang Uber Motor | Tips Uber Motor"

Posting Komentar


Daftar Isi | Terms of Service | Privacy Policy | Disclaimer