Cara Daftar Email Gmail Gratis Lewat Hp Android Terbaru

Sekarang, waktu hampir memasuki pertengahan tahun 2017, perkembangan dunia komunikasi sudah sangat luar biasa. Bukan hanya perkembangan dari segi teknologinya saja, sasaran atau objek dari dunia komunikasi ini pun sudah sangat luas, dari orang dewasa sampai dengan anak kecil yang bahkan belum memasuki dunia pendidikan usia dini.

Setidaknya begitulah fakta sosial yang saya lihat. Terlepas dari itu, contoh perkembangan alat komunikasi terkini adalah handphone/HP. Makna Hp sebagai telepon genggam sungguh sangat melekat di kehidupan sosial saat ini. Dimana pun sobat berada, sobat pasti akan melihat orang di sekitar sobat yang sedang memegang hp. Ada yang sedang membuka facebook, twitter, what’sApp, instagram, path, bahkan ada yang hanya sekedar main game.

Satu hal yang perlu sobat ketahui adalah setiap Hp yang sobat dan mereka punya sebelum menggunakan semua sosial media di atas haruslah memiliki sebuah email sebagai akun Hp sobat. Akun email yang paling sering dan banyak diminati sekarang ini adalah gmail. Bahkan rata-rata semua Hp atau smartphone menggunakan akun gmail dari google.

Coba sobat jawab, apakah masih ada di sekitar sobat yang memiliki sebuah smartphone tetapi belum memiliki akun gmail? atau apakah sobat pernah ditanyai oleh adik, kakak, saudara, teman, rekan kerja, bahkan mungkin orang tua tentang bagaimana cara membuat sebuah akun gmail gratis? Jika jawabannya ada dan pernah, maka setelah membaca artikel tentang tutorial cara membuat akun gmail gratis ini sobat memiliki kewajiban untuk membantu mereka membuat sebuah akun gmail melalui Hp atau smartphone.

Kembali lagi bahwa saat ini kita disuguhi dengan hasil perkembangan dunia teknologi dan komunikasi yang sangat pesat. Hampir semua dari perkembangan tersebut mengarah pada hal yang bermaksud mempermudah pekerjaan manusia. Salah satunya adalah proses dalam pembuatan atau cara mendaftar akun gmail. Awalnya pendaftaran akun gmail hanya bisa dilakukan melalui komputer PC atau laptop, namun sekarang ini sobat sudah bisa dengan mudah daftar akun gmail melalui Hp atau smartphone sobat.

Bagaimana, apa sobat pembaca sudah tidak sabar untuk mengikuti tutorialnya? Jika benar, sabar sebentar. Setidaknya sobat tahu apa saja sih keuntungan dari membuat akun gmail melalui Hp ini. Jadi biar tidak dibilang beli kucing dalam karung. Benar kan? Haha

Selain merupakan salah satu email yang paling populer, gmail juga merupakan layanan email gratis yang diberikan google. Keuntungan membuat akun gmail sendiri tidak lepas dari pengaruh google sebagai perusahaan internet terbesar di dunia saat ini sobat.

Beberapa kelebihan gmail yaitu:

1. Gmail memiliki kapasitas email yang besar, sekarang sudah mencapai 15 GB.
2. Fitur filter yang tidak terbatas sehingga fasilitas ini sangat bermanfaat bagi sobat yang mempunyai email harian banyak
3. Email dikumpulan berdasarkan subjek sehingga tidak membuat bingung untuk membalas email dari yang kirim email pertama.
4. Akun gmail ini juga bisa digunakan untuk sobat yang suka blogging dan youtube.

Beberapa kelebihan di atas masih belum semuanya sobat. Masih banyak lagi kelebihan lain dari membuat akun gmail baru. Untuk sobat yang punya hobby sebagai blogger dan youtuber bisa mendapat untung besar berupa uang dari periklanan yang muncul di blog atau channel youtube sobat, tentunya setelah dikaitkan dengan google adsence dan itu semua hanya dengan menggunakan akun gmail baru yang sobat buat melalui Hp. Sekarang langsung saja sobat ikuti dengan baik setiap langkah-langkah membuat akun gmail melalui Hp android sobat.

Cara Membuat Akun Gmail melalui Hp Android yang Benar !

1. Cari ikon Pengaturan atau setting di Hp android sobat. Lihat seperti gambar di bawah ini.

Cara Daftar Email Gmail Gratis Lewat Hp Android Terbaru

2. Selanjutnya sobat berada pada halaman Pengaturan. Pilih pada menu Aturan sistem, perhatikan pada bagian Akun, pilih Tambahkan Akun, pilih Google, dan pilih Baru.

Cara Daftar Email Gmail Gratis Lewat Hp Android Terbaru

3. Pada tahap ini, silahkan sobat isi nama depan dan nama belakang sobat. Seperti contoh ini. Kolom atas untuk nama depan “Aditia”, kolom bawah untuk nama belakang “Darma”. Jika nama sobat terdiri dari 3 kata, masukkan 2 kata saja. Setelah sobat isi, langsung tekan tanda berikutnya atau "selesai".

Cara Daftar Email Gmail Gratis Lewat Hp Android Terbaru

4. Silahkan isi nama email atau username yang sobat inginkan pada kolom “email”. Biasanya pengguna mengisi dengan nama depan dan belakang agar mudah diingat. Jika sudah selesai mengisinya, langsung saja tekan tanda berikutnya atau "selesai”.

Cara Daftar Email Gmail Gratis Lewat Hp Android Terbaru

5. Setelah itu sobat akah dialihkan ke halaman baru yang menandakan bahwa alamat email yang sobat inginkan sedang diproses. Biasanya dapat berlangsung beberapa menit.

Cara Daftar Email Gmail Gratis Lewat Hp Android Terbaru

6. Jika nama email atau username sobat tidak tersedia/ditolak, jangan panik. Silahkan sobat pilih “sentuh untuk melihat saran” ini adalah username yang disarankan oleh gmail untuk akun sobat. Pilih salah satu saja, setelah itu pilih “Coba lagi”.

Cara Daftar Email Gmail Gratis Lewat Hp Android Terbaru

7. Jika sobat sudah berada pada halaman seperti gambar di bawah ini, artinya nama email/username sobat sudah disetujui oleh gmail. Sekarang silahkan isi sandi/password email sobat. Buatlah kata sandi/pasword yang rumit namun yang gampang sobat ingat. Disarankan, sobat buat kata sandi dengan kombinasi angka, huruf besar dan huruf kecil dengan minimal 8 karakter. Jika sudah tekan tanda berikutnya atau "berikutnya”.

Cara Daftar Email Gmail Gratis Lewat Hp Android Terbaru

8. Nah jika tampilan halaman di layar Hp android sobat sudah seperti gambar di bawah ini, maka sobat tinggal mencentang kotak kecil  yang tersedia. Artinya sobat menyetujui “Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google”. Setelah itu sobat tekan tanda berikutnya.

Cara Daftar Email Gmail Gratis Lewat Hp Android Terbaru

9. Pada tahap ini akun gmail sobat akan disimpan. Sebelumnya sobat akan diminta untuk mengautentifikasi dengan mengisi kata sesuai dengan text yang muncul pada layar. Seperti di gambar di bawah ini, ketik kata “mistesti” kemudian tekan tanda berikutnya atau "selesai”. Tunggu sampai akun tersimpan.

Cara Daftar Email Gmail Gratis Lewat Hp Android Terbaru

10. Perhatikan gambar di bawah ini, silahkan sobat centang saja tulisan "LAIN KALI". Ini adalah Info penagihan jika suatu waktu nanti sobat ada melakukan transaksi pembelian berbayar melalui akun sobat. Oleh karena itu, kosongkan saja jika sobat tidak ada niat untuk melakukan pembelian aplikasi berbayar.

Cara Daftar Email Gmail Gratis Lewat Hp Android Terbaru

11. Setelah menekan “LAIN KALI” maka akan muncul halaman berikut ini. Sobat tinggal mencentang semua kotak keci yang tersedia dan tekan tanda berikutnya.

Cara Daftar Email Gmail Gratis Lewat Hp Android Terbaru

12. SELESAI, sekarang sobat telah berhasil melakukan daftar akun gmail melalui Hp.

***

Akhirnya selesai juga tutorial cara daftar akun gmail melalui Hp. Bagaimana? Saya yakin tutorial ini sangat mudah sobat lakukan. Tentunya jika sobat sabar dan teliti mengikuti setiap langkah-langkah membuat akun gmail melalui Hp android yang sudah saya paparkan di atas.

Beberapa hal yang mungkin perlu sobat perhatikan dalam membuat akun gmail baru melalui Hp adalah jaringan internet Hp sobat harus kuat, gunakan nama email/username serta password yang rumit tapi mudah untuk sobat ingat. Jika sobat tipe pelupa, bisa catat username dan passowordnya di aplikasi memo atau catatan lainnya yang ada di Hp sobat.

Barangkali cukup ini saja yang saya bisa bagikan. Sekarang sobat sudah bisa membuat akun gmail baru melalui Hp, jadi jangan lupa bagikan info ini pada sobat-sobat lainnya yang membutuhkan. Jika masih ada yang sobat ingin tanyakan, silahkan bertanya di kolom komentar. Terima yang baik, Bagikan yang baik.

Terima kasih.

0 Response to "Cara Daftar Email Gmail Gratis Lewat Hp Android Terbaru"

Posting Komentar


Daftar Isi | Terms of Service | Privacy Policy | Disclaimer